Saturday, May 19, 2012

Hmm, Inilah Game Indonesia Yang Dibajak Orang Asing

Haha.. Gag salah ? *ekspresi itulah yang diungkapkan teman saya, ketika saya mengungkapkan fakta ini..
Emang , dan gue gag kaget dengan ekspressi yang demikian cepatnya..
 Karena selama ini , indonesia yang terkenal sebagai tenaga ahli pembajakannya..
Mulai dari film, komik, lagu dan masih banyak lagi..

Tapi inilah keunikannya,

Studio produksi Game Asal Bandung, yang bernama Toge Production tengah meradang , karena Game Flash mereka infecnator 2, ternyata dibajak menjadi sebuah aplikasi di platform Android. yang diduga menjadi pengunggah permainan berasal dari turki.
Diutarakan oleh manajer operasional Toge Production, Jonathan mendapati bahwa game-game tersebut tersedia, untuk diunduh di Google play store.
Setelah merilis pernyataan di halaman resmi mereka, melaporkan kepada Google maupun Amorgames sebagai portal game yang menghosting game tersebut.
Dan tidak menunggu beberapa lama , akhirnya game tersebut menghilang dari Google play store.

Namun berdasarkan hasil pencarian internet, ternyata Game infectonator versi Android ini masih beredar di mesin pencari google.
Selain di blog pribadi ternyata , game ini juga masih beredar di pusat pengunduhan game seperti Android zoom
" Rupanya sang pengunggah juga pernah melakukannyahal serupa, untuk game flash lainnya. Diduga ini merupakan porting tidak resmi dari game flash. "Kata Jonathan.
Infectonator adalah permainan flash, yang menempatkan pemainsebagai penyebar virus pengubah orang biasa menjadi mayat hidup. Tahapan permainan dimulai dengan menginfeksi satu demi satu kota.

Permainan ini menjadi salah satu judul Amorgames pertama kali dirilis.
Bisa jadi pembajakan ini, adalah bentu lain dari pujian orang lain terhadap kualitas game besutan developer Indonesia, meskipun secara etika itu tidak pantas dilakukan.

0 komentar:

 
Return top
 
free 7 blogger templates